Kamis, 10 Juli 2008

Resensi: Serial TV (Part 3)

Melihat terdapat keluh kesah dari mas nangningnung dan dari teman saya yang berinisial simbah. Maka penulis akan membahas serial lain, yaitu serial kriminal yang bermutu...

7. C.S.I (Crime Scene Investigation)

Serial ini mungkin dapat dianggap sebagai franchise dari serial TV. Bagaimana tidak,,, dari satu serial, berkembang dan beranak pinak menjadi beberapa serial spin-offnya... Mulai dari CSI: NY (New York), CSI : Miami dan CSI: Las Vegas. Padahal menurut saya serial ini sangat simpel. Cerita berkutat mengenai penyelidikan polisi atas berbagai kasus kejahatan seperti contohnya adalah pembunuhan. dalam serial ini kita akan diperkenalkan dengan cara polisi dan aturan dalam menguak kejahatan. Pada akhirnya kejahatan tersebut akan terbongkar. Saya sendiri menilai serial ini sangat Amerika karena menonjolkan kemampuan tingkat tinggi dari polisi Amerika. Hebatnya lagi adalah... Baik serial ini maupun spin off nya memiliki rating yang tinggi. sehingga dapat disimpulkan bahwa serial ini mampu memuaskan para penontonnya.

So BP's rate = 7/10

8. Cold Case

Serial yang juga tayang di jaringan CBS (di Amerika sono) ini juga memiliki alur cerita yang hampir sama dengan CSI, yaitu mengenai penyelidikan akan sebuah kasus kriminal. akan tetapi yang membedakannya dengan CSI terletak pada kasus-kasus yang diselidiki merupakan kasus yang telah "beku" dalam artian kasus tersebut telah ditutup oleh kepolisian. Akan tetapi karena satu dan lain hal, kasus ini dibuka lagi. Penguakan misteri dalam serial ini jauh lebih menarik karena mengorek kasus yang telah tertutup sehingga penyelidikan kasus atau TKP sangat susah... Namun sayang dalam segi rating, serial ini masih kalah dengan CSI. Sebagai tambahan pula yang membuat serial ini menarik menurut saya karena tokoh utama yang merupakan wanita (Evelyn Grace)... tidak seperti drama kepolisian lainnya..

So BP's rate = 7/10

9. 24

Hal pertama yang dapat diingat dari serial ini adalah Jack Bauer. Keinginan saya menonton serial ini bermula dari rekomendasi seorang teman, dan ternyata pada musim-musim awalnya, serial ini cukup menjajikan. Serial ini bercerita mengenai seorang agen penyelidikan negara yang berusaha menguak sebuah kasus. Biasanya dalam serial ini, keluarga dari Jack Bauer ikut terlibat sehingga tercipta tekanan psikologis pada Jack. Apabila hal ini terlihat biasa, maka hal menarik dapat dilihat dari kenyataan bahwa satu season serial ini hanya terdiri dari 24 jam dalam hidup Jack Bauer (oleh karena itu serial ini dinamai 24). sehingga tiap episode bercerita mengenai satu jam usaha Jack dalam menguak kasus yang terjadi. Terdapat beberapa twist diantaranya mengenai penjahat dalam serial ini yang ternyata orang dalam. Namun yang saya sering pertanyakan adalah mengapa Jack Bauer sangat kuat dan agak terlau berlebihan, terutama pada season-season terakhir. Yang menarik lagi adalah mengapa inisial agen rahasia kebanyakan adalah JB (James Bond, Jason Bourne, Jack Bauer)?? dan peran presiden dalam serial ini (Terry Palmer) merupakan orang kulit hitam, mengingatkan saya pada Barrack Obama yang sedang berkampanye menjadi presiden kulit hitam pertama AS.

so BP's rate = 7/10

Tidak ada komentar:

About Me

Foto saya
Moody, badan berisi (gemuk.. hwehe).. sexy. seneng jalan-jalan n berteman..

Lagu.....