Minggu, 06 Juli 2008

Resensi: Serial TV (Part 1)

Secara pribadi saya tidak menyukai (hampir tidak menyukai sama sekali) serial tv Indonesia...

Akan tetapi saya merupakan penggemar berat serial TV Amerika,, berikut list serial dengan kualitas bagus dalam pandangan saya..

1. Grey's Anatomy

Merupakan serial yang menarik untuk dilihat semenjak musim pertamanya hingga musim keempat. serial tentang dokter-dokter yang sedang internship (koas kalau di Indonesia) di Seattle Grace Hospital (SGH) ini menarik karena intrik-intrik yang terdapat di dalamnya... Mulai dari intrik cinta, persahabatan, hingga keluarga. permasalahan yang muncul pun selalu fresh sehingga ketika mereka telah menjadi dokter residen pada musim keempatnya, serial ini masih enak untuk disimak. deretan cast yang prima terutama dalam pandangan saya Katherine Heigl yang sangat menarik baik dari fisik maupun akting sebagai Izzy Stevens.

so BP's rate = 8/10

2. Desperate Housewives

Ibu-ibu rumah tangga (yang di China diberi judul Crazy Housewives) yang menghadapi berbagai masalah di keluarga ini memiliki jalinan cerita menarik. memandang dunia dengan pesimis, komedi kelam ini mengahadirkan berbagai konflik dengan sudut pandang yang tidak mengarah kepada happy ending. musim pertamanya menurut saya sangat brilian. dengan penuturan flashback yang memancing keingintahuan dan diselipi komedi membuat serial ini dalam pandangan saya sangat layak ditonton. sekalipun kualitas cerita menurun pada musim-musim sesudahnya dan lebih mirip dengan opera sabun, namun apa salahnya melihat para cast-nya yang masih menarik terutama Eva Longoria Parker.

so BP's rate = 7/10

3. Lost

Serial penuh misteri rekaan J.J Abrams yang kini semakin terkenal itu, menceritakan tentang para penumpang yang selamat dari kecelakaan pesawat terbang di sekitar Oceania. Misteri-misteri yang ada mengarah ke kenyataan bahwa pulau yang mereka diami ternyata bukan pulau kosong. misteri-misteri ini menarik untuk disimak sekalipun beberapa diantaranya absurd. disisipi pula dengan berbagai adegan flash back yang menceritakan masa lalu para penumpang tersebut. namun yang menarik di sini adalah adanya ketidak pastian siapakah yang merupakan tokoh antagonis atau protagonis.

so BP's rate = 7/10

to be continued...

4 komentar:

Salam Kuncup Jari mengatakan...

I'm movie maniac too. Tapi herannya kok serial2 yang terkenal seperti smallville, CSI, dan Supernatural kok ndak diangkat ya? Padahal Den Bee-Mo kan badannya udah cocok buat angkat2, huehehehehehe. Bercanda Den, badannya lebih cocok buat Smack Down kok. Wuakakaakakk...... SMACK DOWN AAAAARRRRGGGHHHH!!!!!......

Tria Meidiansari mengatakan...

Karena menurut saya drama buatan ABC jaug lebih menarik..

Anonim mengatakan...

Referensi serial: Chuck, Heroes.
Kalo suka getsmart ato film spy konyol dengan hiasan cewek seksi & bumbu komedi romantis, nonton Chuck. Kalo suka super2an, tonton Heroes, ceritanya lebih asik dari Smallville.

Smallville lama2 jadi menyebalkan & membosankan & kurang ajar. Tiap akhir episode ato season, dibuat masalah besar buat Clark, tapi pas lanjutan episode itu, penyelesaian masalah gampang.
Clarknya cemen & bloon. Ga mau belajar terbang segala, tolol.
Ato Lana yang jadi bekasnya banyak orang, bitchy bgt. Lois Lane sama aja. Pacaran sama Aquaman & Green Arrow, gimana ntar kalo pas Lois jadi Istri Superman? Ntar pas pada kumpul di Justice League, pada mbahas Lois. Misal kaya gini: Eh, Superman, bibirnya istrimu enak ya, boobsnya juga mantep. Dulu di Smallville aku pernah ngincip lo.... What The Hell????

Pecat aja si Mark millar!!! Hidup Peter Petrelli!!!

Sri Sapto Bimo Haryana mengatakan...

Wah saya dari dulu memang tidak menyukai Smallville... Menurut saya ceritanya aneh dan agak maksa... ngga pernah nonton..

Untuk Chuck. mengapa tidak saya bahas.. karena ceritanya cukup dangkal.. sangat ringan.. kebetulan creatornya sama dengan the OC sehingga ceritanya menjadi seringan itu.. Untungnya Chuck ratingnya cukup bagus sehingga NBC tetap mempertahankannya (berhubung tayang setalah Heroes sehingga ratingnya tetap terjaga)..

Untuk Heroes memang menarik dan saya secara pribadi menyukainya walaupun kualitasnya menurun pada season 2 dan hanya terdiri dari 11 episode saja (WGA's attack)... Mungkin nanti saya bahas juga...

About Me

Foto saya
Moody, badan berisi (gemuk.. hwehe).. sexy. seneng jalan-jalan n berteman..

Lagu.....