Minggu, 13 Juli 2008

Resensi: Kungfu Panda (Fat Thing Rules!!!)


Inilah film animasi terbaru dari Dreamworks-SKG sebagai salah satu tantangan kepada kompetitornya Disney-Pixar yang mengeluarkan Wall-E.

Layaknya kebanyakan film animasi Dreamworks lainnya, tokoh-tokoh dalam Kungfu Panda adalah hewan-hewan yang dapat berbicara. Garis besar film ini bercerita mengenai seekor Panda bernama Po yang pada awalnya merupakan penjual mie, tiba-tiba ditunjuk menjadi pendekar naga yang diharapkan mampu untuk menyelamatkan Valley of Peace dari ancaman Tai Lung, seekor singa salju. Dalam usahanya memperdalam ilmu, Po mengalami berbagai masalah, mulai dari diremehkan gurunya Master Shi Fu dan saudara-saudara seperguruannya yaitu the Fuirous Five - Tigress, Crane, Mantis, Viper dan Monkey. Berbagai usaha dilakukan hingga tiba waktunya bertarung dengan Tai Lung yang menginginkan gulungan pendekar naga. Sebagai tambahan, Tai Lung merupakan murid kesayangan Master Shi Fu pada masa lalu.

Ceruta yang ringan memang sengaja dipakai Dreamworks berrhubung ini merupakan film musim panas yang ditujukan untuk anak-anak... Sesuai dengan ciri khas Dreamworks pula, pengisi suara karakter-karakter dalam film ini adalah bintang film Hollywood terkenal. Mulai dari Jack Black sebagai Po, Dustin Hoffman sebagai master Shi Fu, Angelina Jolie sebagai Tigress, dan lain-lain..

Secara kualitas menurut saya film ini cukup bagus... lebih bagus dibandingkan dengan dua film Dreamworks tahun lalu (Shrek 3 dan Bee's Movie). Kelucuan yang terbangun juga cukup bagus dan tidak membosankan. Namun sayang Dreamworks telah tejebak pada film-film yang begitu-begitu saja. seakan-akan takut akan inovasi. berbeda dengan Disney-Pixar yang berani melakukan terobosan, dengan Wall-E yang minim dialog tapi dengan kualitas animasi nomor satu. Mari kita tunggu saja kemunculan Wall-E di bioskop Indonesia. dan menurut berita Wall-E mendapat rating A di Amerika sana...
Hemm,,, tidak sabar menunggunya...

so BP's rate = 7/10

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Film kok mencerminkan orangnya...

mrongos itu cantik mengatakan...

ngliat si Po jadi teringat dirimu... hehehehe... fat thing rules!

Anonim mengatakan...

Nah kalo film ini saya paham karena baru minggu lalu saya melihatnya di 21..

filmnya cukup lucu n emang mengingatkan pada Bimo yang gemuk n lucu,,,

masihkah kau lucu seperti dulu bimo??

N@B mengatakan...

film yg lucu, penuh makna dan pesan sok sial yg bs kita ambil. Pi ampe skg ak blm nonton film, he....

Anonim mengatakan...

waaaa....kung fu panda TOP BGT
gak nyesel nonton film ini..
kayaknya ringan tapi dalem banget

About Me

Foto saya
Moody, badan berisi (gemuk.. hwehe).. sexy. seneng jalan-jalan n berteman..

Lagu.....