Minggu, 06 Juli 2008

Resensi: Serial TV (Part 2)

Setelah membahas serial-serial yang cukup baru kini beralihlah tulisan penulis ke serial-serial TV yang telah selesai masa tayangnya tapi masih berkesan di hati (ciee...)

4. Friends

Serial lima teman di New York dengan berbagai latar belakang dan masalah ini memang pantas disebut sebagai serial legendaris. Saya sendiri secara pribadi sangat menggemari serial ini, mulai ketika diputar pukul 5 sore hingga diundur sampai pukul 11 malam di RCTI oke... Ceritanya sendiri sebetulnya simpel. Mengenai 5 sahabat yang bertemu di suatu apartemen dengan berbagai cerita humor yang mengiringinya. yang menarik dari serial ini adalah melihat perkembangan karakter kelima pemainnya menuju kedewasaan hingga sepuluh musim. Mulai dari Rachel yang mempunyai anak dengan Ross namun belum menikah hingga akhirnya pada musim kesepuluh terdapat titik terang. kemudian usaha Chandler dengan Monica yang berusaha mendapatkan anak sampai mengikuti program bayi tabung. kemudian Phoebe yang tidak karuan hidupnya akhirnya menikah dengan laki-laki "baik-baik". dan yang terakhir adalah nasib Joey yang tidak jelas karirnya sebagai aktor hingga dibuatkan serial barunya, namun sayang ratingnya tidak sebagus Friends. Dengan rating yang bagus hingga seri terakhirnya maka tidak mengherankan ketika semua bintangnya mendapat bayaran 1 juta dollar per episodnya pada musim terakhirnya.

so BP's rate = 8/10

5. Sex and The City

Jikalau Carrie Bradshaw merupakan tokoh di dunia nyata maka tentunya dia telah menjadi tokoh legendaris di New York. bagaimana tidak.. kolom yang ditulis Carrie sangat menarik. sangat mempengaruhi orang-orang di sekitarnya, begitu pun dengan ketiga sahabat lainnya yang memiliki karakter unik, mulai Charlotte yang sangat menginginkan pria sempurna, Miranda yang merupakan wanita karir yang sulit menjalin hubungan dengan pria, begitupun dengan Carrie, dan yang terakhir adalah Samantha yang merupakan tante girang dan "gatal". Ceritanya terus berkembang hingga musim keenam yang menggantung mengenai nasib keempat pemainnya, beruntung kini muncul filmnya yang saya tunggu.

so BP's rate = 8/10

6. Buffy the Vampire Slayer

Buffy the Vampire Slayer merupakan serial kelanjutan dari film berjudul sama. Tapi secara pribadi, saya lebih menyukai serialnya. diputar di SCTV tiap sabtu sore pukul 03.00. Dengan bintang Sarah Michelle Gellar yang masih remaja, serial ini sangat menarik untuk disimak. berkisah tentang pembasmi vampir yang masih bersekolah di SMA. yang berhadapan dengan raja vampir. ceritanya sebetulnya simpel akan tetapi pesona yang muncul dari serial ini menurut saya cukup besar. setelah bertahan beberapa musim, serial ini berakhir akan tetapi sayang sekali di Indonesia serial ini tidak tayang sampai akhir, digantikan dengan Roswell. hemmph...

so BP's rate = 7/10

to be continued...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Hemm... kok semuanya serial tentang cewek yah??

Sri Sapto Bimo Haryana mengatakan...

hemm simbah... saya sudah menulis drama kriminal di atas.. jadi dibaca ya...

About Me

Foto saya
Moody, badan berisi (gemuk.. hwehe).. sexy. seneng jalan-jalan n berteman..

Lagu.....