Kamis, 03 Juli 2008

Resensi: The Incredible Hulk

Tidak ada yang salah dengan penggarapan film Hulk oleh Ang Lee. pendekatan personal khas Ang Lee sangat nampak dalam film tersebut. akan tetapi respon penonton berbeda, film ini hanya memperoleh pendapatan yang pas-pas an yang disinyalir diakibatkan oleh kurangnya adegan laga yang seharusnya menjadi hal wajib bagi film superhero baik keluaran DC maupun Marvel.

Lupakan film Hulk lama dan saatnya melihat The Incredible Hulk versi baru. Naskah dan skenario film ini menyambung film lama dimana Bruce Banner (Edward Norton) berusaha "Menyembuhkan" penyakitnya yang disebabkan oleh radiasi sinar gamma. usaha untuk "membunuh" Hulk itu gagal, malah menyebabkan Banner menjadi buronan pemerintah AS. Film ini berkutat pada aksi kejaran-kejaran Hulk dengan militer AS, dengan ditambah bumbu percintaan antara Banner dengan Betty Ross (Liv Tyler). dengan villain yaitu Emil Blonsky, seorang agen militer AS yang terobsesi menjadi kuat layaknya Hulk hingga dia menjadi moster raksasa menakutkan..




Belajar dari pengalaman yang telah lalu, film ini menampilkan banyak aksi dengan polesan CGI yang cukup memuaskan. bahkan menurut pandangan saya, adegan laga dalam film ini lebih memuaskan dibandingkan superhero Marvel lainnya, Iron Man yang muncul tahun ini juga..

Deretan cast sendiri dibuat lebih mentereng. Penetapan Edward Norton menggantikan Eric Bana saya rasa adalah untuk menambah bobot dan kualitas akting pemain utamanya mengingat Norton merupakan aktor watak dengan dua nominasi Oscar. sementara Liv Tyler sendiri seperti biasa menampilkan akting standar namun dengan pesona layaknya di Lord of The Ring. Namun tidak dapat dipungkiri dalam sebuah film hiburan seperti ini, akting para pemainnya bukanlah harga mati, namun unsur entertain lebih diutamakan.

Namun yang cukup membuat surprise adalah kemunculan Tony Starks (Iron Man) pada akhir film ini (sekalipun telah terdapat clue akan munculnya Tony Starks melihat semua peralatan militer yang digunakan untuk mengejar Hulk merupakan buatan Stark Industries). Dengan ucapan Tony Stark mengenai akan bergabungnya superhero Marvel tentunya kita akan sangat menunggu kemunculan Spider-Man, Iron Man, Fantastic Four, Hulk, X Men dan lain-lain dalam satu film yaitu The Avengers yang kemungkinan rilis tahun 2011.

Pada akhirnya kita tinggal menunggu apakah proyek ambisius Marvel ini akan terlaksana...


so BP's rate = 7/10

7 komentar:

Unknown mengatakan...

halohalo,,

cameonya Tony Stark kurang nendang! bagi yg miss scene terakhir n ga merhatiin pelm dr awal, pasti ngerasa endingnya agak garing..

iya ngga ya? hehe..

Sri Sapto Bimo Haryana mengatakan...

ah ngga juga... hwehwe

Anonim mengatakan...

pak
saya kemaren baru aja nonton film..

ternyata bener... adegan lagane lebih mending daripada Iron Man..

tapi mungkin lack of charima yah??

Anonim mengatakan...

Oke, ini film kedua dari proyek besar 'Avengers the Initiative'nya Marvel tahun 2011. Setelah muncul cameo Jenderal Nick Fury yang diperankan Samuel L Jackson di film IronMan (ada setelah ending credit habis), sekarang muncul cameo Tony Stark dan disebut2nya program Super Soldier di Incredible Hulk.

Incredible Hulk jelas lebih mantap dari Ironman. Kenapa? Soalnya Ironman adalah film debut yang menceritakan kelahiran superhero bernama Ironman. Bila dibandingkan film debut superhero lain (Spiderman 1, Fantastic Four, Hulk, Daredevil, Punisher), jelas Ironman paling keren diantara film debut lainnya. Jadi, jangan bandingkan Ironman dan Incredible Hulk, soalnya beda.

Kalau mau bandingkan, Ironman dan Spiderman 1 atau Fantastic Four (pas Stark bikin kostum & Parker bikin kostum atau Reed bikin kostum).
Kita tunggu 2010, sekuel Ironman yang akan memunculkan upgrade MarkII: WarMachine, dan kemunculan teroris Indonesia sebagai pimpinan the Ten Ring, organisasi yang sudah dibahas di film IronMan.
Semoga sekuel Ironman aksinya bisa nambah, kaya Fantastic Four ke Fantastic Four: ROTSS, atau Spiderman ke Spiderman 2. Setelah itu, lebih baik kita bandingkan sekuel2 ini.

Untuk Informasi, Incredible hulk dan Ironman ini akan berkaitan dengan film First Avenger: Captain America, yang direncanakan rilis 2011, 2 bulan sebelum Avengers the Initiative.
Kalau anda jeli melihat, saat Tony Stark kesulitan melepas armor Mark III dan di datangi Pepper Potts, di meja stark tergeletak tameng andalan Captain America.
Selain itu, serum super soldier yang membuat Steve Rogers menjadi Captain America di Perang Dunia II, ada didalam tabung cryogenix buatan stark industries, dan diambil oleh Jenderal Ross untuk mengubah Blonsky dalam Incredile Hulk.

Marvel semakin keren dengan proyek film2 besar mereka. Kita tunggu kabar dari AntMan dan Thor yang sedang dalam pengembangan naskah. semoga bisa rilis 2010 bersama dengan sekuel Ironman, jadi tahun 2011 saat berkumpul, anggota terkuat avengers sudah memiliki film sendiri2.

Robert Downey Jr, Edward Norton, Samuel L Jackson, siapa lagi selanjutnya???

Anonim mengatakan...

Wah kalo menurut saya lebih bagus Spiderman 1... Lebih menyentuh ke psikologis..

ya perlu digarisbawahi pula bahwa Tony Stark merupakan orang kaya sedangkan Parker adalah orang miskin... dan juga Spiderman memiliki kekuatan dari dalam, sedangkan Iron Man dari alat-alat canggihnya sehingga sudut pandang mengenai awal mulanya harus beda..

Jikalau mengenai Avengers., sebenarnya dalam Iron Man sendiri terjadi penyimpangan. pada akhir film Tony Stark mengaku bahwa dia adalah Iron Man. Padahal dalam komik, Iron Man merupakan pemimpin kelompok yang menolak pembukaan identitas superhero. berlawanan dengan kelompok satunya yang dipimpin Captain America yang pada akhirnya berujung kematian Captain America di tangan Iron Man.

Yah begitulah Comic... Universe yang aneh dengan batas hidup dan mati yang abu-abu...

Sri Sapto Bimo Haryana mengatakan...

Wah malah terjadi perdebatan...

Memang tergantung pada subyektifitas kita..

Untuk captain America rumor yang beredar pemerannya adalah Mathew Mc Coughnagey.

Yang menarik juga apakah Tobey Maguire masih maw meneruskan perannya sebagai Spiderman itu.. atau diganti dengan Jack Gylenhall... rumor-rumornya...

Anonim mengatakan...

Emang di jaman sekarang ini lebih menarik dan lebih disukai mengangkat tokoh yang sudah terkenal pada masa komik dari pada menciptakan tokoh baru. Disamping tokoh-tokoh tersebut sudah dikenal sejak jaman nenek moyangnya superman, menciptakan tokoh baru merupakan pertaruhan dan membutuhkan lebih banyak penelitian. Mari Qt tunggu kebangkitan GATOTKACA yang akan dibuat versi layar lebar dengan menggunakan LAYAR TANCEP!

About Me

Foto saya
Moody, badan berisi (gemuk.. hwehe).. sexy. seneng jalan-jalan n berteman..

Lagu.....