Minggu, 20 Juli 2008

Intermezzo: Selayang Pandang Angkatan 49 B


Jujur saja,, masuk ke MM UGM adalah suatu hal yang penulis akui merupakan hal yang accidental.. keinginan kuat untuk bekerja setelah lulus desember 07 n wisuda pebruari 08 ternyata belum terlaksana.. mungkin Allah berkehendak lain ye,,, anugerah besar yang Allah berikan berupa scholar ini adalah hal yang patut disukuri meski this scholar thing is killing me now.. hwehe,, beban berat yang ditanggung n target yang harus dicape cukup membuat stress.. pada akhirnya ikhtiar n tawakal yang harus dilakukan (insya Allah)..

Ketika memasuki dunia MM, hal yang terlintas pada pikiran penulis adalah suatu dunia yang sangat berbeda dengan saat S1 dulu (ya eyalah,, dulu aja kuliah pake sandal, kaos ma jin, paling juga dipelototin bapa dekan doang,, hwehe).. kini pakaian kudu rapi,, pake celana kaen (kembalikan jeans ku..),, pake dasi (seumur-umur selaen pas ke deplu n pas potoh buat wisuda ma dulu pas masih berbaju putih merah kaya bendera kita tercinta, mana pernah pake dasi,, rapi pula).. Namun pada akhirnya dapat dimaklumi kalo itu adalah konsekwensi yang kudu ditrima..

Yang kedua adalah mengenai pren-pren yang kudu diadepin.. kebetulan punya temen yang angkatan atas di MM n bilang kalo di MM pergaulannya bbeda kaya pas S1..(bujubuneng,, ntar penulis dianggep apah yak..). tapi berhubung tingkat ke PD an penulis telah mencape mount eperes,, maka pandangan kaya gitu dibuang jauh-jauh,, pd aja lagi,, hehehe… pada awale penulis cuma mengandalkan temen yang berujud makhluk bernama mba tria amelia n mba lita,, bahkan sempat merasa don ketika mengetahui 2 temen seperjuangan berada di kelas A.. namun perlahan-lahan namun pasti layaknya tukang gali jalan.. pandangan pren-pren yang haik klas terbuanglah sudah.. apalagi seinget penulis pas bisnis pan gem, penulis cuma inget ma 2 makhluk yaitu yg pertama cowo berambut gondrong yang mantan bintang iklan Sunsilk angkatan Ida Iasha (Bail bin Ali pati Agung) yang cuman nyengar-nyengir mulu pas acara n ketua mesum si Adi yang enjoy pas maen balon ma mba Tria Amelia,, pikiran penulis pun menyimpulkan bahwa orang-orang angkatan 49 sama ngga beresnya kaya penulis..


Hari pertama yang diawali oleh kelasnya bu Ratna aliasnya akuntansi pun secara sukses di”terlambatin” oleh penulis berhubung masih kental dengan nuansa S1 yang always telat,,. Sempet kaget juga ditambah ngliat makhluk bernama mba lita tiada terlambat (soale pas S1, mba lita juara kalo terlambat),, separah itukah diriku??... dengan PD yang kelampau tinggi, penulis duduk di barisan terdepan sambil nyengar-nyengir kaya nyonya menir.. tiada menunggu lama kemudian datanglah mas-mas yang penulis rasa sudah cukup berumur yang kemudian hari diketahui bernama mas harris (haha, no offense mas..),, datang n duduk di sebelah penulis.. penulis bertambah PD berhubung ada yang lebih parah terlambatnya.. bebrapa menit kemudian,, ngobrol ngalor ngidul ga jelas ma mas harris.. maklom bru ketemu jadine banya basa-basi.. ditambah pula mlongo kaya kebo (tapi tetep ganteng) cos ga paham ma plajaran akuntansi (baru nyadar kalo jarang ambil konsentrasi ekonomi pas S1)..

15 menit berlalu,, bu Ratna mengeluarkan jurus andalannya yang mpe skarang tetep jadi momok yaitu tugasnya,, n presentasi,, berhubung kemungkinan orang paling kece di kelas n diliat ma bu ratna sebage orang yang mlonga-mlongo dari awal kuliah,, maka secara halus namun mengagetkan bu Ratna menawari penulis untuk menjadi penanggung jawab kelas.. jeduer,, kaget kayak kena petir di siang bolong.. namun berhubung penulis memiliki animal instinct sekelas kodok maka muncul jawaban nan tidak berkelas..”maap bu, blom siap” (apa pula jawaban kaya gitu.. lu kate disuru ngapain..!),, namun attitude artis dan PD setinggi mon eperes yang telah tertanam dalam jiwa penulis pada akhirnya mampu meredam kegalauan sekaligus rasa malu dari penulis.. untungnya pada akhirnya bu ratna menunjuk orang lain untuk menjadi penanggung jawab kelas (pada akhirnya keputusan untuk tidak menjadi penanggung jawab kelas merupakan keputusan yang disyukuri lebih dikarenakan ternyata tugasnya menyakitkan jiwa)..

Hwehe,, kesan pada hari pertama entu terus diingat oleh penulis,, pada hari-hari selanjutnya dah lumayan kenal dengan banyak anak mulai dari mas ptt, mba mediani, mas nanung, mas rahmat, mba ajeng de el el.. pada akhirnya teori yang hendak dijadikan disertasi di atas tersebut (hwehe..) ternyata ga terbukti.. anak-anak 49B sangat asik-asik.. sangat berimbang saat maen n blajar (kaya BOBO).. n pada ramah-ramah (kecuali beberapa oknum yang memang ramah -> rajin menjamah,, hwehe).. cukup sering wisata kuliner n meyempatkan diri buat represing.. sempet pula potoh-potoh dengan pd di depan gedung MM.. meski penulis akui sering juga ga ikut kumpul misal pas putsal ato pas ke pante,, namun itu semua lebih dikarenakan keterbatasan diri dari penulis n bebrapa alasan yang laennya…

Meskipun pas akhir kelas nanti beberapa pren mulai pindah ke kelas int’l kaya mba ajeng, mba lita, mas ptt, damba dan mungkin bebrapa yang bakal nyusul,, n kemungkinan pula kelas bakal dicampur ma kelas A,, namun semoga kenangan yang ada tiada terhapus n tetep ada komunikasi,, so buat kelas nan asik ini marilah membuat sesuatu sebagai kenang-kenangan pas liburan besok pas b4 trimester 1..

So ada ide??

5 komentar:

pLushh mengatakan...

Yang pertama, kita main ke waterbum solo! terus abis itu, kita jalan ke jakarta...main ke dufan, taman safari, nginep di puncak n jgn lupa shopping2! oke khan idenya!!

Bigcity boy mengatakan...

How touching Bim.
Wis sesok sak durung pisah kelas. kita jjl makan2 sepuase ok.

Rahmat Novie Yanto mengatakan...

hwehehehehe... It's a good moment for truth.. awalnya aku juga bakal ngerasa gitu bim.. pasti beda, pasti berat.. ternyata.. sangat mengasyikkan... walopun kadang2 terganggu ma FA yang bikin mumet.. hweheheheheheh... banyak seneng2.. banyak jalan2.. banyak nonton.. kita (angkatan 49 kelas B) mang udah deket banget cuma dalam 3 bulan.. ya nggak Bim ^_^

zet's mengatakan...

huhuhuhuhu,,jd pngen sedih,bim. ak ko jd ngrasa kya mo keilangan kmu y. halah! hiperbol amat y! hohoho
hmm,,gmana klo qt je je el k bandung? blanja blanji,,trus k lembang,,k tangkuban prahu,,nginep di tpt p ketua qt,,c adi..trus hbis itu lnjut k jakarta,,k dufan,,k puncak,,bkar2 jagung,,nginep di tpt mb merry. gmana2,,asik g tu?hahaha,,duit dr mana tp ny y?ada yg mo jd pnyandang dana??!

Anonim mengatakan...

pragmatic play dog house review – no deposit bonuses, promo codes 우리카지노 계열사 우리카지노 계열사 바카라사이트 바카라사이트 10cric 10cric 825mlb picks oddsshark - Casino In Japan

About Me

Foto saya
Moody, badan berisi (gemuk.. hwehe).. sexy. seneng jalan-jalan n berteman..

Lagu.....