Sabtu, 10 Januari 2009

Year End 2008 (Best Mainstream Movie 2008) part 3 of 3

Ini dia top 3 film komersial terbaik tahun 2008 dalam pandangan saya...

3. Bolt

film ini merupakan film terbaru dari Walt Disney Animation Studio.. semenjak film animasi beralih ke dunia 3D maka otomatis film 2D telah mati,, Walt Disney yang semula adalah raja dalam dunia animasi mulai tergeser,, untunglah mereka bergerak dengan cepat dengan mengakuisisi Pixar dan meraih kembali pasar,,

akan tetapi bagaimana dengan studio Walt Disney sendiri yang sedari dulu sukses mengeluarkan film mulai dari Aladdin, Little Mermaid, Beauty and The Beast, Lion King hingga Tarzan..??? Film animasi terakhir Walt Disney yang sukses adalah Lilo and Stitch,, setelah itu Home on the Range dapat dikatakan gagal...

Disney mulai beralih ke 3D,, pada awalnya mereka cukup sukses dengan Chicken Little namun setelah itu flop dengan The Wild (padahal Disney lebih dahulu mempunyai ide ini dibandingkan dengan Madagascar nya Dreamworks) dan yang cukup lumayan adalah Meet The Robinson.

Tahun ini mereka mengeluarkan film animasi non-Pixarnya yang berjudul Bolt. pada awalnya pasar cukup skeptis,, namun ternyata apa yang terlihat sangat baik,, dengan kualitas animasi setara dengan Pixar dengan cerita yang jauh lebih baik sekalipun belum mencapai level Pixar akan tetapi diatas Dreamworks,,

cerita mengenai anjing super yang ternyata tidak super dan kemudian melakukan perjalanan dengan kucing dan hamster sangat menarik,,, maka dapat saya katakan bahwa diawali dengan film ini maka pada masa yang akan datang Disney dapat kembali berjaya ditambah pula dengan dukungan Pixar,,

2. The Dark Knight

Sangat susah untuk menentukan antara posisi satu dengan dua untuk post ini,, namun saya akhirnya memutuskan dark Knight pada posisi kedua,,

mungkin untuk beberapa orang, film ini sangat layak berada pada posisi pertama namun saya memandang cukup lain,, yang pertama adalah tentu saja film ini bagus namun ini bukanlah Batman show melainkan Joker show,, jikalau Joker tidak dimainkan dengan begitu hebatnya oleh Alm. Heath Ledger maka belum tentu film ini akan selaris ini,,, hal lain adalah tokoh utama yang cenderung datar terutama akting Maggie Gylenhall..

namun saya memberikan 2 jempol untuk film ini,,, terutama untuk Joker,,, sayang sekali heath Ledger telah meninggal,, dan saya sangat menjagokannya untuk meraih Oscar tahun 2009 ini...

1. Wall-E

Film terakhir yang saya resensi ini menurut saya adalah film komersial terbaik untuk tahun 2008,, orang-orang akan jatuh cinta pada Wally, cerita yang tersusun dengan sangat baik,, rating untuk semua umur yang pas ditonton dengan keberhasilan Pixar untuk menarik kaum tua dan muda,,

layaknya ratatouille tahun 2007,, tahun ini Pixar memberikan yang terbaik pula sehingga selain karena animasi kelas satunya juga jalinan cerita dengan pesan yang mendalamlah yang membuat saya menganugerahkan gelar ini,,,

namun dalam pandangan saya, perbedaan antara posisi satu dengan dua tidak terlalu mencolok,, namun sekali lagi pula,, Pixar rules..

Tidak ada komentar:

About Me

Foto saya
Moody, badan berisi (gemuk.. hwehe).. sexy. seneng jalan-jalan n berteman..

Lagu.....